Berita
CERED INDONESIA, STMS Alumni SMUN 10 Medan dan UMSU Gelar Khitanan Massal

CERED INDONESIA, STMS Alumni SMUN 10 Medan dan UMSU Gelar Khitanan Massal

 

Serikat Tolong Menolong Sesama (STMS) Alumni SMU Negeri 10 Medan menggelar kegiatan khitanan massal di SD Negeri NO. 101814 Periaria Dusun II Peria – Ria, Desa Priaria Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (29/5/2022). Kegiatan khitanan massal tersebut dihadiri oleh 20 orang peserta mulai dari usia 9 sampai usia 19 tahun dan merupakan kerjasama dari STMS Alumni SMU Negeri 10 Medan beserta BKM Masjid Ar Rahman K Barus dan didukung oleh Camat Sibiru biru M Dhani Mulyawan S.Sos, MIP. Camat Sibiru biru M Dhani Mulyawan S.Sos, MIP dalam keterangannya menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar di desa tersebut dan ikut mengerahkan ambulan dan tim medis puskesmas Kecamatan.

Ketua STMS Alumni SMU Negeri 10 Medan Sudirman Lubis mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh STMS Alumni dan merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Kegiatan aksi sosial yang di prakarsai oleh STMS Alumni SMU Negeri 10 Medan ini bertujuan untuk membantu sesama. Selain itu, kegiatan serupa juga sering dilaksanakan seperti pembagian sedekah setiap hari jumat kepada masyarakat berupa nasi bungkus, sembako ataupun bahan bangunan sekolah atau masjid serta pondok pesantren dan pondok tahfiz Quran”, ujar Sudirman.

Selain itu, Sudirman menambahkan bahwa kegiatan khitanan massal ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan lingkungan sosial dengan masyarakat dan juga sebagai syiar risalah agama dalam kehidupan sosial.

Turut serta kerjasama dalam kegiatan ini adalah Tim Medis Fakultas Kedokteran UMSU, PK IMM Fakultas Kedokteran UMSU dan PK IMM Fakultas Teknik UMSU.

Sumber: medanaktual.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.